February 2, 2017

Wisuda Sarjana Ekonomi Islam Ke-V STEI Hamfara

hamfaralogo[Arsip Lama: 20 Desember 2014]. Wisuda Sarjana Ekonomi Islam Ke-V STEI Hamfara. Alhamdulillah, 20 Desember 2014 bertempat di Ball Room The Phoenix Hotel STEI Hamfara mewisuda 63 mahasiswa-mahasiswi Angkatan Ke-V untuk program studi Manajemen Syari’ah dan Keuangan & Perbankan Syari’ah. Mereka dinyatakan berhak menyandang gelar Sarjana Ekonomi Islam  (SEI). Sekolah Tinggi Ekonomi Islam Hamfara Yogyakarta merupakan perguruan tinggi Islam yang menerapkan program pendidikan berpesantren dimana seluruh mahasiswa selama kuliah tinggal di pesantren yg disebut Ma’had Hamfara untuk membina mahasiswa menjadi pejuang Islam yang ideologis dan berkepribadian Islam.

Ketua STEI Hamfara Ir.HM.Ismail Yusanto,MM memimpin Sidang Senat Terbuka bersama Mudir Ma’had Ust.Sigit Purnawan Jati,S.Si,MSI , Wakil Ketua Akademik ibu Siti Murtiyani,SE.Akt.,M.Si,.Phd, Kaprodi Manajemen Syari’ah Bapak Wijiharta,SP.MM, Kaprodi Keuangan & Perbankan Syari’ah Ibu Meti Astuti,SEI.,MEK dengan agenda tunggal Wisuda Sarjana Ekonomi Islam Angkatan Ke-V. Acara wisuda ini dihadiri oleh Kopertais III Wilayah Yogya ,dari Pimpinan BMT Marhamah Wonosobo, serta dari undangan lainya. Orasi ilmiah 1 disampaikan Dr.Mustoha Iskandar Dirut Perhutani Holding serta Orasi Ilmiah 2 disampaikan oleh Prof.Dr.dr.Rofiq Anwar Guru Besar FK Unissula dan Ketua Badan Wakaf Unissula Semarang

Ketua STEI Hamfara Ir.HM.Ismail Yusanto,MM menyatakan keberhasilan STEI Hamfara meluluskan peserta didiknya hingga lima periode ini jelas membuktikan bahwa sistem pendidikan yang dikembangkan di STEI Hamfara, sebagai kampus berpesantren, benar-benar dapat berjalan dengan baik. Sebuah sistem pendidikan tinggi yang sejak awal pendiriannya didesain untuk membentuk sarjana ekonomi Islam yang berkepribadian Islam dan menguasai tsaqafah-tsaqafahnya. Dan tentu saja tujuan itu hanya bisa dicapai melalui sistem pengajaran dengan kurikulum yang khas, yang dikembangkan dari perpaduan kurikulum pengajaran ekonomi konvensional  dan kurikulum sistem ekonomi Islam yang berbasis aqidah dan syariah Islam yang kemudian disempurnakan dengan sistem pembinaan dan kepesantrenan yang terkonsep mantap hingga dapat terlaksana dengan baik.

Juga oleh sebab karunia dari Allah Swt pula, pada tahun lalu (2012) STEI Hamfara telah memperoleh Sertifikat Akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi, untuk semua program studi di STEI Hamfara, yaitu Program Studi Manajemen Syariah terakreditasi dengan nilai B dan Program Studi Keuangan dan Perbankan Syariah juga telah terakreditasi dengan nilai B. Maka ijazah yang diterima para wisudawan telah terbubuhkan informasi ketetapan akreditasi tersebut. Diharapkan Lulusan STEI Hamfara menjadi Kader-kader yang memiliki Tsaqofah dan Kepribadian Islam yang mampu berbuat yang terbaik dan berguna untuk ummat dalam rangka pengembangan ekonomi Islam kedepannya.

Keyword artikel: Wisuda Sarjana Ekonomi Islam Ke-V STEI Hamfara, PWisuda Sarjana Ekonomi Islam Ke-V STEI Hamfara


STEI HAMFARA Merupakan salah satu Sekolah Tinggi Ekonomi Islam Unggulan yang mengintegrasikan model Pendidikan Tinggi Ekonomi Islam dengan Sistem Pendidikan Berpesantren.

Dengan sistem pendidikan berpesantren terbukti membuat mahasiswa STEI Hamfara sangat kuat dalam memahami Ilmu Ekonomi yang sesuai Syariah dan alumninya dikenal memiliki komitmen tinggi serta karakter tangguh dalam membumikan Ekonomi Islam serta berpegang teguh dengan nilai-nilai Islam yang merupakan rahmatan lil’aalamiin.

Di gembleng oleh dosen dan para profesional dalam bidang Ekonomi Islam serta oleh para Pakar Syariah, Pendidikan Berpesantren di STEI Hamfara Membentuk Mahasiswa menjadi Pribadi yang Professional, unggul dalam bidang Ekonomi Islam dan Ulama dalam bidang  Ilmu Agama.

Untuk Pendaftaran Calon Mahasiswa anda bisa mengunjungi:

http://steihamfara.ac.id/formulir

atau hubungi bidang promosi dan penerimaan mahasiswa baru:

CP : Wahyu Dianto,SEI
0857 2821 1006

Mu’tashim Billah M, SEI, MM
0811 255 4846
0877 3821 4846