PROGRAM STUDI PERBANKAN SYARI'AH

"Prodi Perbankan Syariah diharapkan mampu menghasilkan sarjana yang memiliki kepribadian Islam (Syakhsiyah Islamiyah) dengan kualifikasi Professional, Cendekiawan yang berkarakter ulama, yang mampu melakukan perubahan secara sistemik dengan pemikirannya terhadap sistem yang tidak sesuai dengan nilai-nilai syariah, serta memberikan solusi alternatifnya"

VISI

Menjadi prodi yang bermutu tinggi dan unggul  dalam pendidikan, pengkajian dan pengembangan ilmu keuangan dan perbankan syariah di Indonesia pada tahun 2025

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi berpesantren yang memadukan aspek keilmuan keuangan dan perbankan syariah, pembentukan kepribadian Islam dan penguasaan tsaqafah Islam dalam sistem pendidikan yang Islami guna melahirkan sumberdaya manusia yang berkualitas, yakni memiliki kualifikasi amanah dan kafa’ah serta mampu mengembangkan sistem keuangan dan perbankan syariah dalam kehidupan ekonomi masyarakat.
  2. Menyelenggarakan penelitian dan pengkajian di bidang keuangan dan perbankan syariah.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat berdasarkan hasil  pembelajaran dan penelitian dalam ilmu keuangan dan perbankan syariah agar dapat diapresiasikan secara positif, memberikan efek duplikatif dan persuasif yang dibuktikan dengan berkembangnya aplikasi praktis  dalam praktek ekonomi masyarakat.

TUJUAN

Tujuan Prodi Perbankan Syariah adalah menghasilkan sarjana yang memiliki kepribadian Islam (Syakhsiyah Islamiyah) dengan kualifikasi :

  1. Bankir bank umum devisa syariah yang berkarakter ulama, yang mampu melakukan perubahan secara sistemik dengan pemikirannya terhadap sistem yang tidak sesuai dengan nilai-nilai syariah, serta memberikan solusi alternatifnya.
  2. Profesional pada lembaga keuangan syariah yang berkarakter ulama, yang mampu membangun dan mengembangkan sistem pada lembaga keuangan syariah yang sesuai dengan nilai-nilai Islam.
  3. Cendekiawan yang mampu memberikan solusi-solusi ekonomi Islam melalui pemikiran-pemikirannya baik yang bersifat mikro maupun makro.
  4. Akademisi yang memiliki kemampuan penelitian pengembangan dan pengabdian dalam bidang keuangan syariah dan perbankan syariah serta memberikan kontribusi yang nyata bagi perkembangan keuangan syariah.
PENDAFTARAN MAHASISWA BARU STEI HAMFARA