PROGRAM STUDI MANAJEMEN SYARI'AH

" Program Studi Manajemen Syari’ah membekali mahasiswa untuk menjadi Sarjana Ekonomi Islam yang memiliki kepribadian Islam (Syakhsiyah Islamiyah) dan menguasai ilmu manajemen syari’ah sehingga mampu berkembang menjadi profesional dan eksekutif di lembaga bisnis yang dikelola secara Islami, cendekiawan atau akademisi di bidang ekonomi Islam dan manajemen syariah"

VISI

Menjadi  pusat pengembangan keilmuan manajemen syari’ah yang mampu melahirkan sumber daya manusia yang unggul dan berjaminan mutu sesuai standar Nasional di Tahun 2025

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi yang memadukan aspek keilmuan manajemen syari’ah, pembentukan kepribadian Islam dan penguasaan tsaqofah Islamiyah dalam sistem pendidikan yang Islami berpesantren guna melahirkan sumberdaya manusia yang bermutu, yakni memiliki kualifikasi amanah dan kafa’ah serta mampu mengembangkan system manajemen syari’ah dalam kehidupan ekonomi masyarakat.
  2. Menyelenggarakan penelitian dan pengkajian ilmu pengetahuan dan aplikasinya di bidang manajemen syari’ah.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat berdasarkan hasil pembelajaran dan penelitian dalam ilmu manajemen syari’ah agar dapat diapresiasikan secara positif, memberikan efek duplikatif dan persuasif yang dibuktikan dengan berkembangnya aplikasi praktis dalam praktek ekonomi masyarakat.

 

TUJUAN

  1. Menghasilkan sarjana yang memiliki kepribadian Islam (Syakhsiyah Islamiyah) dan menguasai ilmu manajemen syari’ah sehingga mampu berkembang menjadi profesional dan eksekutif di lembaga bisnis yang dikelola secara Islami, cendekiawan atau akademisi di bidang ekonomi Islam dan manajemen syariah.
  2. Menghasilkan sarjana yang mampu menciptakan lapangan pekerjaan sendiri, membuka lapangan kerja bagi orang lain, menjalankan dan mengembangkan usaha sesuai dengan ajaran Islam.
  3. Menghasilkan sarjana yang memiliki kemampuan dalam melakukan penelitian pada bidang manajemen syari’ah secara multidisipliner sehingga menghasilkan temuan-temuan baru yang memberikan kontribusi dalam dunia akademik dan masyarakat.
  4. Menghasilkan sarjana yang mampu berperan serta dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui penerapan manajemen dan bisnis secara  Islami.

 

PENDAFTARAN MAHASISWA BARU STEI HAMFARA